Thursday 26 December 2019

Dua Anggota UKM Pramuka UNM kembali menjadi Duta Universitas Negeri Makassar

Mahasiswa Pertukaran Pelajar Nusantara di Unversitas Negeri Makassar
Suatu kebanggaan tersendiri bagi kakak-kakak anggota UKM Pramuka UNM, karena dua anggota UKM Pramuka UNM telah mengikuti Permata (Pertukatan Mahasiswa Nusantara) setelah tahun sebelumnya juga terdapat dua anggota UKM yang mendapatkan kesempatan tersebut.

PERMATA “Pertukaran Mahasiswa Tanah Air-Nusantara”, yaitu suatu kegiatan yang memberikan kesempatan kepada para mahasiswa di seluruh tanah air untuk mengikuti perkuliahan yang relevan di perguruan tinggi lainnya di seluruh wilayah nusantara.

Universitas Negeri Makassar sendiri, menjadi salah satu Universitas yang melakukan Pertukaran Mahasiswa Tanah Air - Nusantara, dengan jumlah mahasiswa yang melakukan pertukaran  diberbagai perguruan tinggi di indonesia sebanyak 13 mahasiswa.
Kak Guntur saat mengikuti kegiatan Permata di Universitas Ganesa Bali
Adapun 2 dari 13 peserta pertukaran pelajar ini adalah anggota UKM Pramuka UNM yakni kak Guntur yang merupakan Dewan Racana Ranggong Dg. Romo bidang Evaluasi Pengembangan dan Humas serta kak Fajar Arsyad yang merupakan anggota Ambalan Ranggong Dg. Romo.

Adapun  kak Guntur di tempatkan di Universitas Ganesa Bali berbeda dengan kak Fajar Arsyad yang ditempatkan di Universitas Negeri Surabaya. Kedua anggota tersebut melakukan aktivitas perkuliahan yang sama seperti yang dilakukan di Universitas Negeri Makassar.
kak fajar Arsyad saat mengikuti kegiatan Permata di Universitas Negeri Surabaya
Kegiatan ini berlangsung selama 4 bulan mulai dari akhir bulan agustus sampai dengan bulan November kemarin.

Menurut kak Fajar Arsyad kegiatan ini adalah kegiatan yang luar biasa untuk para mahasiswa "Saya merasa bangga karena dapat lolos menjadi salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan Permata ini dari banyaknya peserta yang mendafatar, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa karena kita dapat melakukan perkuliahan di universitas lain sehingga kita mendapatkan pengalaman baru".

Semoga anggota UKM pramuka UNM dapat mengikuti kegiatan Permata ditahun berikutnya.

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments