Sunday 8 September 2019

Persiapkan diri untuk PKM selanjutnya, UKM Pramuka UNM adakan Pelatihan PKM

Foto Bersama Peserta PIMNAS 2019
Setelah melaksanakan Latihan Rutin Karya Tulis Ilmiah, sabtu 7 september 2019 UKM Pramuka UNM kembali mengadakan latihan rutin untuk mengasah kemampuan anggota  dalam hal kepenulisan dan kekreativitasan yakni mengadakan Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).
Peserta Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa
Kegiatan ini berlangsung dari pukul 14.00 WITA s.d 16.00 WITA di Sanggar Bakti UKM Pramuka UNM (Gedung A.P Pascasarjana UNM). 

Adapun pemateri dalam kegiatan ini yakni kak Dr. Irfan, M. Ds yang merupakan Sekretaris Jurusan Seni Rupa dan Desain Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar yang aktif di bidang penelitian dimana hampir setiap tahun proposal penelitian beliau berhasil tembus dan didanai. 
Kak Irfan selaku Pemateri dalam Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa
Olehnya itu, Kakak Irfan yang juga merupakan pembina Racana Ranggong Dg. Romo kembali berbagi ilmu kepada anggota UKM Pramuka UNM tentang cara membuat proposal yang baik terkait PKM ataupun saat penyelesaian tugas akhir nanti. 

Pada latihan rutin kali ini juga dihadiri oleh Kakak Sumiati Patimari selaku Pembina Ambalan Opu Dg. Risadju.
Kak Muqsitulqadri dan kak Andriani saat memberikan testimoni tentang kegiatan PIMNAS 2019
Selain itu , dalam kegiatan ini hadir pula peserta PIMNAS Tahun 2019 yang diselenggarakan di Universitas Udayana, Bali yakni kak Muqsitulqadri dan kak Andriani, yang memberikan testimoni tentang kegiatan PIMNAS kemarin, serta memberikan tips dan trik untuk lolos PKM dan lanjut PIMNAS. 

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan memberikan kita pengetahuan untuk menjadi anggota pramuka yang tidak hanya handal dalam hal Tekpram tapi juga handal dalam bidang akademik.

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments