Sunday 25 August 2019

Lagi, UKM Pramuka UNM menjadi tujuan Study Banding

Foto bersama kakak-kakak anggota UKM Pramuka UNM dan Pramuka IAIN Palopo
Sabtu, 24 Agustus 2019 UKM PramukaUNM kembali menjadi tuan rumah Study Banding yang dilakukan oleh Pramuka IAIN Palopo Racana Sewerigading - Simpurusiang. 

Kegiatan ini bermaksud untuk mengetahui bagaimana pola dan mekanisme pembinaan Pramuka UNM sekaligus menjadi ajang silaturahim antar sesama anggota pramuka yang berpangkalan di perguruan tinggi, kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 13.00 WITA s.d 17.00 WITA dengan beberapa rangkaian acara.

Penjemputan dan pengarahan langsung oleh kakak Pemangku Adat Racana dan Ambalan Ranggong Dg Romo dan Opu Dg.Risadju
Mulai dari pengenalan Kampus Universitas Negeri Makassar yang berada di Jl. A.P Pettarani, kemudian dilakukan penjemputan peserta Study Banding yang diarahkan langsung oleh kakak kakak Pemangku Adat Racana dan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg Risadju.
Penyambutan oleh kakak Ketua Racana dan Ambalan Ranggong Dg Romo dan Opu Dg Risadju
Dan dijemput oleh kakak kakak ketua Racana dan Ambalan Ranggong Dg Romo dan Opu Dg Risadju dalam hal ini kak Riswan dan Kak Nasriani .

Pengenalan UKM Pramuka UNM oleh kak Syarifuddin Tangka S.Pd M.M
Dalam kegiatan ini hadir pula kakak kakak Pembina Racana dan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju yakni Kak Marwanting S.Pd M.Pd , Kak Nurhayati S.Pd, M.Pd , kak Syarifuddin Tangka S.Pd M.M dan Kak Muh. Fajar Islam S.Pd. yang memberikan penjelasan mengenai bagaiamana pembinaan di UKM Pramuka UNM.
Pramuka IAIN Palopo melihat hal-hal yang ad di UKM Pramuka UNM
Adapun jumlah peserta dalam kegiatan ini yakni sebanyak 30 peserta. Ketua Racana  Sewerigading dalam hal ini Kak Hendrik mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambung silaturahim sesama Racana.
Kak Hendrik selaku ketua Racana Sawerigading 
"Kami dari Racana IAIN Palopo ingin mengethui bagaimana pola dan mekanisme pembinaan UKM Pramuka UNM dan lebih utama untuk menjali dan menyambung silaturahim kepada anggota racana kami dan anggota racana ranggong dg romo dan opu dg. Risadju ".

Dengan adanya kegiatan Study Banding ini membuat UKM Pramuka UNM menjadi salah satu UKM yang paling diminati untuk tujuan Study Banding. 

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments