Saturday 1 September 2018

Mengusung Tema KOMPAK, UKM Pramuka UNM Gelar Kelopak Se- Sulawesi Tahun 2018.


Kemah Lomba Pramuka Penegak (Kelopak) tahun 2018 Se-Sulawesi resmi dibuka Sabtu, 1 September dan berlangsung hingga 6 september 2018 diikuti peserta sebanyak 544 orang, 63 pembina pendamping dari 34 pangkalan/sekolah juga pengunjung yang setiap harinya bisa mencapai 200-300 orang. Kegiatan ini diadakan di Bumi Kariango Yonif Para Raider 432/WJS Kostrad Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan.
Upacara pembukaan KELOPAK 2018 bersama Wakil Rektor II,Waka bidang Orgakum Kwarda dan Komandan Kompi A (foto by team Cyber)
KELOPAK yang menjadi ajang dua tahunan UKM Pramuka UNM ini menjadi kegiatan yang dinanti nantikan oleh anak sekolahan SMA yang tergabung dalam Gerakan Pramuka. Reka kerja (red: panitia) tahun ini mengusung tema “kompetitif, mandiri, pelopor, amanah, kekeluargaan” sehingga, walau berlomba memperebutkan piala bergilir dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) tetap mengedepankan adab-adab yang baik.
Waka bidang Orgakum Kwarda Sul-Sel.
Kemeriahan dalam kegiatan Kelopak tahun 2018 ini diisi dengan kegiatan yang cukup menantang seperti lomba pioonering yang memperlihatkan skill menggunakan tongkat dan tali membentuk bangunan unik, lomba English competition, lomba isyarat pramuka, jelajah alam, cerdas cermat, permainan tradisional, senam pramuka, dan masih banyak lomba menantang lainnya.
Foto Bersama Para Undangan
Tahun ini Kelopak se-Sulawesi mengusung lomba terbaru yakni berlomba menjadi duta Kelopak dengan harapan peserta yang terpilih dapat menjadi panutan dalam seluruh sendi kehidupan baik untuk dirinya sendiri maupun lingkungan sehari harinya.
Ir. H. Asri Pananrang sebagai Waka bidang Orgakum Kwartir Daerah Sul- Sel mengatakan dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi Kelopak se-Sulawesi 2018 bahwa saya pun pernah berproses seperti adik adik semua 40 tahun silam, merasakan panasnya terik matahari sehingga membentuk mental saya dan dapat meraih keberhasilan seperti sekarang ini.
Aparat Perkemahan.
Melalui kegiatan ini juga wakil rector II UNM Prof. Dr. Karta Jayadi, M.Sn. mempelopori Pramuka UNM peduli Lombok. “melalui pramuka kita mulai membangun sifat peduli sesama manusia ” tambahnya.
Ketua reka kerja (red: panitia) Riswan yang merupakan mahasiswa jurusan Kesrek FIK angkatan 2015 di Universitas Negeri Makassar menambahkan sampai saat ini Kelopak 2018 ini adalah yang kesembilan, besar harapan kami dari keluarga besar UKM Pramuka UNM walau berkompetisi tapi tetap mengedepankan rasa kekeluargaan dan adab yang baik dalam berlomba.


Load disqus comments

0 comments