Tuesday 12 September 2017

Anggota UKM Pramuka UNM Mengikuti Penerimaan Anggota Baru Saka Widya Budaya Bakti Tingkat Sulawesi Selatan

Saka Widya Budaya Bakti membuka Penerimaan Anggota Baru Tingkat Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh pangkalan PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan.  
Foto Bersama Anggota UKM Pramuka UNM
Sebanyak 12 orang yang merupakan anggota UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar juga turut mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini terdiri dua tahap yaitu kegiatan indoor dan kegiatan outdoor. Kegiatan Indoor dilaksanakan pada tanggal 26-27 Agustus 2017 di ruang BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan sedangkan kegiatan outdoor dilaksanakan 7-9 September 2017 di Rumah Adat Mandar, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Pada saat kegiatan indoor, peserta diberikan materi mengenai krida-krida yang ada pada Saka Widya Budaya Bakti. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan pada saat outdoor yaitu presentasi materi-materi mengenai krida dan forum grup discussion.
Forum Group Discussion dan Rencana Tindak Lanjut
Kak Muhammad Fajar Islam selaku salah satu peserta Penerimaan Anggota Baru dari pangkalan Universitas Negeri Makassar mengatakan, "Kegiatan Penerimaan Anggota Baru Saka Widya Budaya Bakti mulai dari indoor hingga outdoor sangat mengasyikkan karena peserta yang berasal dari beberapa Gugus Depan yang berbeda. Kami semua sangat antusias mengikuti kegiatan, mulai dari Materi, games, senam, kegiatan ibadah, dan kegiatan lainnya dari panitia pelaksana. Kami dari pangkalan Universitas Negeri Makassar merasa senang karena keakraban yang dirasakan bersama peserta dari Gugus Depan lain. Selain itu, kegiatan ini sangat menambah wawasan sehingga dapat menjadi bekal bagi kaum muda sebagai kader pembangunan yang bermoral pancasila dan berperan serta dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara. Semua perlu dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang pendidikan dan kebudayaan".
Foto Bersama Peserta, Panitia, Instruktur, Pamong Saka, dan Unsur Mabigus Saka Widya Budaya Bakti Sulawesi Selatan

Selain itu, juga ada forum rencana tindak lanjut oleh salah satu unsur Mabisaka. Pada hari Minggu, 9 September 2017 diadakan pelantikan anggota Saka Widya Budaya Bakti yang berlangsung secara khidmat.
Upacara Pelantikan (1)

Pemasangan Badge Saka Widya Budaya Bakti

Upacara Pelantikan (2)

Load disqus comments

0 comments