Wednesday 20 September 2017

Ambalan Ranggong dg. Romo dan Opu dg. Risadju mengadakan Triwulan

Didalam suatu organisasi tentunya memiliki struktur organisasi. Terciptanya suatu kepengurusan yang baik tidaklah lepas dari bagaimana para pengurusnya menjalankan tanggung jawabnya, mengesampingkan ego dan mampu menyatukan presepsi – presepsi yang ada.
[1/2]
Seperti halnya yang terjadi di dewan Ambalan Ranggong dg. Romo dan Opu dg. Risadju, pasca sidang Ambalan Desember 2016 lalu dan dibentuknya dewan Ambalan yang terdiri dari ketua, pemangku adat, sekretaris, bendahara dan bidang kegiatan, maka suatu tanggung jawab yang besar mulai di emban. Tentulah dalam melaksanakan kepengurusan tidak selamanya berjalan lancar teutama dengan latar belakang yang berbeda-beda. Masing-masing pengurus akan melaksanakan tanggung jawabnya dan akan menemukan kendala-kendalanya. Saat ini pengurus ambalan telah berjalan kurang lebih 9 bulan dan beberapa program kerja telah dilaksanakan.
[2/2]
Untuk mengukur keberhasilan beberapa program kerja, maka dewan ambalan melaksanakan triwulan, yang mana ini merupakan kegiatan internal dewan yang dilakukan setiap tiga bulan sekali guna mengukur perkembangan program kerja yang telah direncanakan sebelumnya

Sabtu 16 september 2017, dewan Ambalan Ranggong dg. Romo dan Opu dg. Risadju pangkalan Universitas Negeri Makassar periode 2017 mengadakan kegiatan triwulan ke III yang bertempat di Jl. Batua Raya 9 No. 19.E, rumah kak Ani salah satu dewan Ambalan Opu Dg. Risadju. Kegiatan ini dimulai pada pukul 14.00 hingga pukul 20.00 WITA. Mengawali kegiatan ini ketua Ambalan Ranggong dg. Romo membuka sidang dengan mengetuk palu, kemudian dilanjutkan dengan laporan bidang kegiatan, bendahara, sekertaris, pemangku adat dan terakhir oleh ketua. Masing – masing melaporkan apa yang dikerjakan selama 3 bulan terakhir, kemudian apa yang menjadi kendala dan bagaimana solusinya. 

Kak Ahkam Bestari selaku pembina Ambalan Ranggong dg.Romo yang juga hadir ditengah-tengah triwulan menegaskan kepada semua pengurus dewan Ambalan untuk tetap semangat dan tetap jaga komunikasi karena komunikasi dapat menjadi jembatan yang menyatukan berbagai peluang dan keberhasilan. Ia juga menambahkan selamat berproses karena masa bakti sisa beberapa bulan lagi, usahakan semaksimal mungkin.

Penulis : Nasriani Arifin
Load disqus comments

0 comments