Friday 15 September 2017

14 Agustus 2017, UKM Pramuka UNM mengadakan Upacara Ulang Janji

Unit Kegiatan Mahasiswa  Pramuka  pangkalan Universitas Negeri Makassar Gugus Depan Kota Makassar 08.095 – 08.096 melaksanakan kegiatan ulang janji sebagai bagian dari peringatan hari pramuka yang ke-56 dipelataran Pinisi pada tanggal 14 Agustus 2017. Upacara ulang janji ini dihadiri oleh Unsur Pembina, Pembantu Pembina dan Anggota  Ranggong Dg, Romo dan Opu Dg. Risadju.
Upacara ulang janji
Ulang janji ini dilakukan dengan mengucapkan kembali janji tri satya.  "Tri Satya ini terkandung sebuah kesan bahwa pramuka sejati itu memegang janji dan memegang teguh kehormatan" ucap ketua Gugus Depan Ranggong Dg. Romo  kak Taufiq Natsir selaku Pembina upacara. Ia juga melanjutkan di usia pramuka yang ke-56 ini diharapkan seluruh kaum muda khususnya anggota pramuka lebih giat lagi untuk mengimplementasikan kegiatan-kegiatan yang menyentuh kepentingan masyarakat luas, sebagaimana prinsip pramuka yakni “ikhlas bakti berbudi laksana”.

Pembina Upacara
Sebelum menutup amanatnya, Ia kembali memberikan motivasi kepada seluruh anggota UKM Pramuka UNM baik itu Ranggong Dg. Romo maupun Opu Dg. Risadju untuk tetap semangat, karena tahun ini kita dipercayakan sebagai tuan rumah LATGABNAS IX, yang mana ini merupakan suatu kegiatan yang besar yang memerlukan tenaga dan pemikiran yang cukup banyak.“mari tunjukan dan berikan yang terbaik karena tentu hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, usia gerakan pramuka boleh bertambah tua tapi saya minta semangatnya harus tetap muda, harus selalu produktif dalam berkarya, harus  jadi pemuda yang lebih kreatif dan inovati, tegasnya.
Foto Bersama

Penulis : Nasriani Arifin (Dewan Ambalan Opu dg. Risadju)
Load disqus comments

0 comments